BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

22 June 2006

VISI & MISI PPS BEKSI

Seni Ilmu Bela Diri BEKSI pada awaknya adalah salah satu ilmu bela diri yang digunakan oleh komunitas masyarakat Betawi untuk membentengi diri dari serangan musuh, khususnya untuk melindungi diri dari penindasan kaum penjajah. Seiring dengan berjalannya waktu sesuai dengan perkembangan zaman, kini Ilmu Bela Diri BEKSI mempunyai Visi dan Misi utama diantaranya adalah:
  • Sebagai seni ilmu bela diri yang mengandung unsur olah tubuh dan raga yang berguna bagi kesehatan dan menjaga kondisi stamina tubuh.
  • Sebagai Sarana untuk mendidik dan membentuk para generasi muda yang berjiwa Ksatria, berakhlak mulia, penuh percaya diri dan bermental baja yang dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Sebagai elemen dari Kesenian dan Kebudayaan komunitas masyarakat Betawi yang perlu untuk dijaga dan dilestarikan dan dikembangkan.
  • Sebagai suatu wadah untuk para generasi muda untuk lebih mencintai kebudayaam dan kesenian tradisional yang merupakan asset bangsa yang sekaligus memperkaya khasana kebudayaan dan kesenian tradisional Indonesia.

No comments: