BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

15 July 2006

FESTIVAL KEMANG

"PPS BEKSI Semarakkan Festival Kemang"


Menyemarakkan HUT Kota Jakarta ke-479, Festival Jalan Kemang bakal kembali digelar. Sesuai dengan namanya, festival untuk yang ketiga kalinya ini digelar di sebagian ruas Jalan Kemang Raya, dari Sabtu hingga Minggu(27/7) mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib.

festival itu dimaksudkan untuk menarik minat para wisatawan baik lokal maupun asing. "Momentum HUT ini memang kita benar-benar kita manfaatkan untuk terus mempromosikan jasa dan potensial wisata kota Jakarta.

Sehubungan dengan Festival Kemang 2003 Jl. Kemang Raya akan ditutup total sejak pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. "Penutupan Jl. Kemang Raya diberlakukan dari persimpangan Jl. Kemang Utara sampai dengan persimpangan Jl. Kemang Selatan. Untuk mengantisipasi penutupan jalan itu, kata Rustam, dinas perhubungan akan mengalihkan arus lalu lintas dari arah Jl. Prapanca atau Jl. Bangka yang menuju ke arah Kemang Selatan/Jl. Ampera diarahkan melalui Jl. Kemang Utara-Jl. Kemang Timur. Sedangkan arus sebaliknya yang menuju Jl. Prapanca atau Jl. Bangka Raya diarahkan melalui Jl. Kemang Selatan 8-Jl. Arteri Pangeran Antasari.

Dalam Festival Kemang kali ini yang bertemakan:"Pesta Sejuta Nuansa" para pengunjung bisa menikmati paket-paket acara yang menarik Misalnya, disepanjang jalan yang berjarak satu kilometer dari perempatan Twilite Cafi hingga Barbados dapat dijumpai stand-stand pameran yang menyajikan barang-barang kerajinan, handycraft, dan aneka pernik yang menarik. Selain parade bazar, ada pula petunjukan-pertunjukan seni yang unik dan panggung hiburan. serta beberapa seni dan tradisi kebudayaan dari berbagai mancanegara akan ikut serta meramaikan acara festival Kemang. adapun ciri khas kebudayaan indonesia, pada Festival Kemang kali ini akan ditampilkan kebudayaan Khas Propinsi DKI Jakarta yaitu seni bela diri BEKSI, yang merupakan salah satu element kebudayaan tradisional masyarakat betawi.

Dalam kesempatan kali ini, Perguruan Pencak Silat BEKSI (PPS BEKSI) mewakili aliran seni bela diri lainnya yang berada dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia dan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) untuk menyemarakkan acara Festival Kemang nantinya. format acara yang akan ditampilkan adalah semacam festival/kompetisi pertandingan yang menampilkan antara lainnya:

  • Penampilan Jurus Massal
  • Penampilan Jurus Perorangan
  • Penampilan Mortal Combat Jurus-Jurus BEKSI
  • Penampilan Tokoh-Tokoh Perguruan Pencak Silat BEKSI
    • adapun sebagai puncak acara nantinya adalah pemberian TROPHY piala bergilir dari Bapak Walikota Jakarta Selatan yang diberikan kepada KOLAT (Kelompok Latihan) Terbaik yang tampil pada kesempatan Festival Kemang. nantinya Trophy tersebut akan terus bergilir dan diperebutkan di acara-acara Festival Kemang selanjutnya.

      adapun beberapa acara tambahan lainnya adalah pentas seni kebudayaan Betawi lainnya seperti halnya gambang kromong, parade Ondel-Ondel serta beberapa atraksi dan penampilan lainnya dari berbagai unsur kebudayaan dan kesenian masyarakat Betawi.

      No comments: