BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

22 August 2006

PANGLIMA POLIM

Silaturahmi Dengan Bapak Agum Gumelar

Hari Minggu Tanggal 20 Agustus 2006, Perguruan Pencak Silat BEKSI beserta dengan beberapa tokoh Lembaga Masyarakat Betawi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) berkumpull dan beranjangsana ke tempat kediaman Bapak Agum Gumelar yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan.

Tujuan kedatangan Para Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat BEKSI dan beberapa Ormas Betawi adalah dalam konteks silaturahmi sekailgus bertatap muka dengan Bapak Agum Gumelar yang sekaligus membicarakan beberapa hal yang berkaitan erat dengan acara Festival Kemang yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2006.

Dalam Kesempatan tersebut, pihak Panitia penyelenggara yang bekerjasama dengan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) yang diwakili H. Imron Hussein juga sekaligus menyampaikan undangan secara resmi dan memohon kesedian Bapak Agum Gumelar untuk sudi kiranya menyempatkan waktu agar dapat hadir dalam acara festival Kemang yang merupakan acara rutin yang digelar oleh pihak penyelenggara bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Propinsi DKI Jaya dan Sub. Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan.

Ditambahkan pula, bahwasanya Festival kali ini yang bertemakan :"Festival Sejuta Nuansa" akan dikemas dengan tampilan parade Kebudayaan Betawi sebagai wakil dari Kebudayaan Etnik/Tradisional Indonesia. acara Festival Kemang juga akan dimeriahkan dengan Pertunjukan Kesenian dan Kebudayaan dari beberapa negara yang turut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Acara Festival Kemang nanti.

Disela-sela pembicaraan mengenai Festival Kemang, Saudara Imron Hussein juga memperkenalkan beberapa tokoh-tokoh Perguruan Pencak Silat BEKSI diantaranya Bapak Sabenuh Masir, Bapak Nur Ali serta Bapak Udin Sakor sekaligus beramah tamah dengan Ketua Umum PPS. BEKSI H. Basir, SE seputar persiapan para Peserta yang akan tampil dalam memeriahkan Acara Festival Kemang nanti.

Pada kesempatan ramah tamah, Bapak Agum Gumelar juga meminta kepada beberapa tokoh dan Anggota Perguruan Pencak Silat BEKSI untuk memperagakan Atraksi dan tampilan Jurus-jurus BEKSI. Decak kagum terlihat jelas ketika tiap-tiap tokoh maupun anggota memperagakan jurus-jurus Beksi yang merupakan salah satu unsur kebudayaan dan Kesenian Betawi yang merupakan asset bangsa yang perlu dipelihara dan ditumbuh kembangkan sebagai warisan budaya Indonesia.

Pada saat ramaah tamah tersebut, ada beberapa item pembicaraan yang dibahas sebagai topik utama dalam acara silaturahmi dan Konsolidasi dalam rangka memeriahkan acara Festival Kemang yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2006:

  1. Pembahasan seputar persiapan Acara Festival Kemang
  2. Permintaan Kesedian Bapak Agum Gumelar untuk Hadir dalam Acara Festival Kemang
  3. Ramah tamah dan tatap muka dengan beberapa Tokoh dan Anggota PPS. BEKSI
  4. Program jangka panjang untuk PPS. BEKSI selanjutnya.

Demikian, acara Anjang sana Tokoh-tokoh Anggota PPS BEKSI dan Lembaga Kebudayaan Betawi serta organisasi Masyarakat Betawi -Forkabi- dalam rangka persiapan Acara Festival Kemang 2006.

No comments: