BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

23 April 2010

HARDIKNAS 2010 bernuansa etnis Betawi


Sebanyak 75 ribu pelajar Jakarta akan memeriahkan Gebyar Hardiknas 2010yang akan digelar pada Minggu (25/4/2010) di Jl Sudirman-Thamrin.

"Tahun ini kami akan menonjolkan nuansa lokal Betawi, karena tema kita adalah`Memelihara budaya lokal dan melindungi budaya nasional`," ujar KepalaDinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto dalam jumpa pers di Jakarta,Rabu (21/4/2010).

Pemilihan tema budaya Betawi, katanya,diharapkan dapat memacu kreatifitas siswa selain untuk melestarikan danmencintai budaya lokal.

"Agar siswa dapat mendalami lagi budaya Betawi yang masih sangat kaya," jelasnya.

PesertaGebyar Hardiknas adalah pelajar di Provinsi DKI Jakarta baik darisekolah negeri maupun swasta, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan perguruantinggi.

Acara yang akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowoitu akan menampilkan kreatifitas pelajar seperti drumband, pencaksilat, kembang kelapa aneka kuliner Betawi dan juga menampilkan pameransekolah.

Acara itu juga diharapkan untuk kembali memecahkanbeberapa rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk pameran seni budayaBetawi terbanyak dan penampilan kembang kelapa terbanyak yang akandiabadikan oleh 40 fotografer dari komunitas pendidikan yangditempatkan di berbagai titik.

"Sebenarnya kami bisa mendapatkan lima rekor Muri tapi dibatasi maksimal dua untuk setiap event," jelasnya.

Acara akan dipusatkan di Jl Sudirman-Thamrin atau dari Bunderan Senayan hingga Bunderan HI mulai pukul 06.30-10.30 WIB.

No comments: