BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

23 August 2011

Geliat Silat BEKSI




BEKSI- BETAWI PUNYA AKSI


Di Antara Kita kali ini mengisahkan pengalaman Anandita mempelajari salah satu seni bela diri Betawi, Silat Beksi. Silat Beksi diciptakan oleh seorang keturunan Tionghoa, Lie Ceng Oek pada abad 19 di Dadap, Tangerang. Silat ini kemudian dikembangkan oleh tiga warga betawi asli, Haji Ghozali, Haji Marhali dan Haji. Hasbullah. Silat  Beksi memadukan keindahan, kecepatan, kekuatan dan ketepatan dalam tiap jurusnya.

Anandita ikut berlatih bersama anggota perguruan silat Beksi pimpinan Haji Basyir di Petukangan, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Di bawah bimbingan salah seorang pelatih silat beksi, Pak Endang, Anandita beserta murid-murid lain berlatih jurus-jurus Silat Beksi.


Gerakan serta falsafah silat yang menarik membuat seni bela diri betawi ini juga diminati oleh orang asing. Seperti Patrick, seorang ekspatriat asal Swedia. Anandita menemani Pak Endang yang melatih privat Patrick di kawasan Kebun Jeruk.


Anandita kagum dengan semangat dan keteguhan Pak Endang dan Pak Basyir yang tetap melatih silat beksi demi melestarikan seni bela diri betawi ini.
Tayang Kamis, 23 Juni 2011, pukul 10.30 WIB.

sumber Berita: MNCTV

No comments: