BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

14 April 2012

Berita Terkini Kajian Kebijakan Dan Strategi Pembiayaan Pembangunan Bidang Pemuda & Olahraga

 
Pertemuan yang diadakan di Hotel Marcopolo lantai 1 Ruang Dahlia Jl. Teuku Cik Ditiro Jakrta Pusat, membahas tentang Kajian  Kebijakan & Strategi Pembiayaan Pembagunan Bidang Pemuda dan olahraga. Pertemuan yang di gagas oleh  Badan Perencanaan pembagunan Nasional ( Bappenas)   ini  bertujuan untuk menyusun Rekomendasi Kebijakan dan Strategi Pembiayaan Pembagunan di bidang Pemuda dan Olahraga. Peserta dari kajian ini terdiri dari Kementrian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora), Kementrian Kesejahteraan Rakyat, Kementrian Keuangan , Bappenas, serta narasumber oleh Bapak Drs. Ratiyono, MMSI  dari Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta (Disorda) dan Bapak Victor Hartono selaku CEO PT Djarum.  

Terdapat masukan dari Bapak Victor Hartono dalam paparanya yang berjudul tentang Model Pembiayaan Pemerintah-Swasta dan Masyarakat antara lain dengan Tax Deduction, Corporate Social Responsibility (CSR), serta perbaikan berbagai peraturan yang lebih memudahkan bagi pengusaha untuk ikut serta dalam pembinaan olahraga. Sedangkan Bapak Ratiyono memaparkan tentang segi pembiayaan di bidang olahraga dan pemuda di Provinsi DKI Jakarta, beliau memaparkan tentang kemandirian Disorda DKI dalam pembiayaan keolahragaan dan kepemudaan yang berasal dari ABPD DKI dan hanya beberapa kegiatan saja dibantu oleh swasta. Untuk kedepan kerjasama antara Pemerintah/Pemda , Pengusaha (Swasta) harus diperbanyak dan berkelanjutan pelaksanaan pembinaan & pengembangan olahraga di masyarakat. Dalam pertemuan ini juga banyak masukan dari Kemenkokesra mengenai regulasi olahraga , Standar Layanan Minimal Pemuda, dari Kemenpora mengenai kemudahan incentive bagi swasta yang concern di bidang olahraga & pemuda, regulasi  pembagunan prasarana olahraga, serta dari Departemen Keuangan mengenai Dana Dekonsentrasi,  Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum.  Dalam akhir kesempatan ini Bapak Dadang selaku moderator dari Bappenas menyimpulkan perlunya indentifikasi masalah-masalah yang akan ditindaklanjuti dalam pertemuan ini , 

kerjasama antara instansi terkait  mengenai pajak dan regulasi hukum . Kedepanya akan diadakan kajian yang lebih mendalam dengan peserta yang lebih luas dengan banyak instansi terkait sehingga hasil rekomendasi kebijakan dan strategi pembiayaan pembagunan dibidang pemuda dan olahraga dapat mewakili semua pihak sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga di tanah air.

sumber berita: DISORDA DKI JAKARTA

No comments: