BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

26 July 2006

TIM PENCAK SILAT INDONESIA


Indonesia Juara Umum Kejuaraan Silat Internasional

Indonesia tampil sebagai juara umum kejuaraan silat internasional Inggris ke-2(Internatonal United Kingdom Championship II) yangberakhir di Sporthall Universitas Brunel, baratLondon, Senin (9/7) dinihari WIB.Berdasarkan hasil kejuaraan yang diterima dari petugaskejuaraan Lenah Susianty, Indonesia secara keseluruhanmeraih enam emas dan tiga perak dari total sebelasnomor yang dipertandingan, baik di kelompok tanding maupun seni.

  1. Diyan Kristianto(Kelas A putra),
  2. Rony Syaifullah (G putra),
  3. EkoWahyudi (tunggal putra),
  4. Subaedah (E putri),
  5. TutiWinarni (tunggal putri)
  6. MilaLusiana/Megawati/Suryani/Pudgi Dwi Riyanti (bereguputri).

Sementara tiga perak diperoleh oleh Iwan Suyanto (Cputra), Rahmat Fitroh Ramdhani (E putra), dan MdHazwan Bin Md Hemdan (I putra).Singapura berada di peringkat kedua dengan empat emasdan Rusia meraih satu medali emas tersisa denganmenjuarai kelas Terbuka putra melalui Dmitri Kovalev.Menurut Lenah, walau berlangsung secara internasional,suasana Indonesia amat terasa karena adanya atraksigendang di Sport Hall Brunel University, Uxbridge,Inggris.Karena silat belum populer di Inggris, jumlah atletyang lebih dari seratus orang dari 14 negara, ternyatalebih mendominasi dibanding penonton yang hanyabelasan orang saja.

Menurut Ketua Asosiasi Pencak Silat Inggris Aidinal Rashid, meski pencak silat belum populer, namunanimonya makin terasa meningkat. Paling tidakdibanding Kejuaraan UK International yang pertama 2tahun lalu."Dulu Singapura hanya mengirim 25 peserta, sekarang 36peserta, juga Indonesia lebih banyak mengirimpesilatnya. Itu dari segi jumlah sedang dari negarapeserta ada dua negara baru yang ikut, yaituAzerbaijan dan Rusia," kata Aidinal yang berasal dariMakassar itu.





No comments: