BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

30 August 2006

LIPUTAN KHUSUS

Laporan Dari Kemang

Festival Kemang 2006, adalah Agenda Rutin Tahunan yang digelar oleh Pemda DKI Jaya untuk kawasan Jakarta Selatan yang merupakan salah satu barometer dan ujung tombak dalam melestarikan dan memanfaatkan Objek wisata yang ada di Propinsi DKI Jaya. Festival Kali ini memang merupakan kesempatan bagi para insan seni dan sanggar-sanggar kebudayaan dan kesenian khususnya kesenian betawi untuk sama-sama unjuk kebolehan sekaligus memperkenalkan lebih jauh kepada khalayak Wisatawan domestik maupun mancanegara tentang budaya komunitas masyarakat betawi sebagai kebudayaan asli setempat.
Perguruan Pencak Silat BEKSI juga memanfaatkan kesempatan yang ada untuk turut serta berperan dan andil dalam mensukseskan acara tersebut terbukti dengan diadakannya festival Atraksi dan seni yang diperagakan oleh para anggota dan pelatih serta tokoh-tokoh masyarakat Perguruan Pencak Silat Betawi. Dalam kesempatan itu, disamping lebih memperkenalkan seni Ilmu bela Diri BEKSI, festival Kemang juga dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi dan konsolidasi para tokoh-tokoh masyarakat betawi dalam menghadapi era globalisasi dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk lebih memajukan segala potensi yang dimiliki para putra daerah untuk lebih banyak berbuat dan berkiprah demi kepentingan jakarta pada umumnya dan Masyarakat Betawi pada khususnya.
Disamping Acara Festival Silat Beksi, pada kesempatan kali itu juga diadakan pelantikan pengurus pusat BEKSI DKI yang dimotori oleh H. Imron Hussein sebagai Ketua Umum BEKSI DKI. Pelantikan tersebut, dilantik langsung oleh Bapak H. Hussein Sani (tokoh FORKABI) mewakili H. Biem Bunyamin sebagai Wakil dari Lembaga Kebudayaan Betawi.
Acara tersebut diakhiri dengan pengumuman dewan juri tentang hasil Penilaian sekaligus pemberian piala juara 1, 2 dan 3 bagi masing-masing Kontingen/Perguruan:H. Hasbullah, H. Noer, H. Simin. adapun pemberian Piala Bergilir diserahkan langsung oleh Dewan Pembina Pusat Beksi yaitu Bapak Agum Gumelar (Ketua KONI Pusat) sekaligus dengan itu beliau menutup acara Festival Atraksi & Seni Silat BEKSI 2006.

1 comment:

Mirip Abang Ga Ya...!!!!! said...

cakep..cakep..cakep tuh silat beksi