BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

25 August 2006

TERANCAM GAGAL

ESTIVAL KEMANG TERANCAM GAGAL
Tanggal 24 Agustus 2006, bertempat di ITC Cipulir Mas, Pihak Panitia Penyelenggara Festival Kemang beraudiensi dengan beberapa tokoh dan Pelatih Perguruan Pencak Silat BEKSI untuk membicarakan seputar persiapan para peserta menjelang acara Festival Kemang yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2006.
Pada Kesempatan terakhir itu, disinyalir adanya kekurangsiapan dari pihak penyelenggara dalam hal pelayanan akomodasi dan fasilitas yang akan diberikan oleh pihak penyelenggara kepada para peserta yang akan tampil nanti. Beberapa tanggapan dan pertanyaan bergulir tentang masalah pendanaan yang terkesan minim dan persiapan penyelenggara yang terkesan kurang tanggap dalam mengakomodir permintaan dan permohon para peserta yang sudah dilayangkan dalam bentuk rancangan anggaran biaya yang telah diberikan oleh peserta dari masing-masing Koordinator dari tiap-tiap KOLAT.
Penjelasan yang diberikan panitia penyelenggara yang mengkoordinir masalah penampilan Perguruan Pencak Silat BEKSI di stage yang khusus disiapkan untuk festival dan atraksi Penampilan Jurus BEKSI, terkesan masih belum menunjukkan antusias yang jelas...sampai berita ini disampaikan, kendala yang terjadi adalah dimasalah Pendanaan yang belum sepenuhnya di dapat oleh pihak Penyelenggara dari proposal Anggaran yang telah mereka sebarkan kepada para donatur yang menyumbangkan dananya demi keberlangsungan acara.
Hal tersebut membawa dampak NEGATIF yang sangat besar bagi keberlangsungan dan kesuksesan acara yang jelas-jelas di sajikan dan diperagakan langsung oleh para peserta yang notabenenya adalah Anggota dari tiap-tiap kolat yang sudah sejak 1 bulan yang lalu telah mempersiapkan diri dengan mengadakan latihan rutin yang mereka adakan dikolat masing-masing di tiap-tiap harinya. Persiapan dari Tiap-tiap KOLAT pun dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum dan menjelang hari "H" adalah atas intruksi dari pihak Penyelenggara yang pada awalnya sudah dan telah bertemu langsung untuk membicarakan kesempatan yang diperoleh pihak penyelenggara untuk menampilkan PPS Beksi sebagai icon budaya dan kesenian Betawi distage yang khusus pada acara festival kemang nanti.
Dilemanya adalah, Persiapan yang kurang matang dari pihak Penyelenggara dan Minimnya dana yang diperoleh hingga tanggal yang ditentukan serta keterbatasan waktu yang dimiliki pihak penyelenggara menjadikan satu polemik tersendiri yang merupakan akar permasalahan untuk dalam mengemas dan menampilkan acara yang spektakuler yang sesuai dengan tema festival kemang :"Pesta SEJUTA Nuansa". Dan tentunya hal tersebut berdampak Negatif dengan penampilan para peserta di ajang yang diselenggarakan nantinya. Pada Akhirnya, beberapa kesepakatan telah diambil guna tetap mensukseskan acara tersebut, adapun kesepakatannya diantaranya adalah perihal akomodasi yang dipersiapkan pihak penyelenggara dalam acara Gladi Bersih hingga menjelang acara sampai acara berakhir.

No comments: