BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

30 April 2010

DMI Kampanye infaq Rp. 1.000,

DMI Kampanye infaq Rp. 1.000,- tanggal 22 Juni 2010

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan mencanangkan dan mengampanyekan gerakan infak Rp 1.000 pada 22 Juni mendatang. Rencananya gerakan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari, untuk mengampayekan kesadaran umat, utamanya jemaah seluruh masjid yang ada di Jakarta, agar selalu peduli dengan sesama.

“Gerakan ini diharapkan dicanangkan langsung oleh gubernur DKI Jakarta  saat menyampaikan pidato HUT ke-483 DKI Jakarta. Infak itu akan dikembalikan untuk membantu umat muslim lain yang dalam kesusahan,” ungkap Wakil Ketua 1 DMI Jakarta, H Syamsudin, saat silaturahmi akbar dengan 120 pengurus masjid di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara, Sabtu (17/4).

Syamsudin yang juga ketua pelaksana HUT ke-38 DMI Jakarta menyebutkan, dalam menyemarakkan HUT ke-483 Jakarta pada 22 Juni 2010 mendatang, DMI Jakarta yang didirikan berbarengan dengan hari jadi Jakarta juga akan menggelar sejumlah kegiatan keagaman. Kegiatan organisasi yang menaungi 2.539 masjid di ibukota ini antara lain adalah, silaturahmi akbar pengelola masjid, aqiqah massal, dan gerakan infak Rp 1.000.

“Dalam kegiatan yang digelar secara berurutan, juga dibarengi dengan bantuan sosial untuk umat yang kurang beruntung,”  katanya. Inti dari rangkaian kegiatan ini, bertujuan masjid-masjid di Jakarta bukan hanya sebagai tempat shalat, akan tetapi juga bisa menjadi tempat mengembangkan kualitas iman dengan kegiatan-kegiatan positif. “Sederhananya, kita memakmurkan masjid,”  ujar Syamsudin.

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemprov DKI, Effendi Anas, mengatakan, DMI Jakarta harus bisa menggali potensi manajerial dalam berdakwa guna menyamakan persepsi umat dalam menyikapi sesuatu. DMI mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kualitas keimanan umat dengan program dan kegiatan yang positif. “Pemprov DKI akan berjalan seiring bila itu untuk kebaikan warga Jakarta,” kata Effendi Anas.

sumber berita: BeritaJakarta

No comments: