BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

26 April 2010

Lomba antar Kelurahan

Jaksel Adakan Penilaian Lomba Kelurahan

Untuk melihat efektivitas pelayanan pemerintahan yang telah dilakukan kelurahan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan kembali mengadakan lomba kelurahan. Penilaian lomba kelurahan ini dilakukan di kantor Kelurahan Cipeteselatan,Kebayoranbaru. Fokus penilaian adalah pada 10 kriteria kinerja dan prestasi kelurahan.

Adapun ke-10 kriteria penilaian yang menjadi tolok ukur tim juri adalah, pendidikan, kesehatan, ekonomi, ketentraman dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, PKK, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kelurahan (PEMK), dan teknologi tepat guna. Nantinya, kelurahan yang menjadi juara, akan mewakili Jakarta Selatan dalam lomba kelurahan tingkat provinsi.

“Untuk kelurahan yang mewakili Jakarta selatan, sudah tiga tahun terakhir masuk ke tingkat nasional. Salah satunya adalah Kelurahan Ulujami yang menjadi juara satu tingkat provinsi dan juara empat tingkat nasional dalam lomba kelurahan tahun 2009,” ujar Syafei Dahlan, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Selatan, Senin (26/4).

Syafei menambahkan, dengan adanya penilaian ini juga diharapkan akan meningkatkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kelurahan dalam melayani masyarakat.

“Tiap kecamatan diwakili satu kelurahan. Beberapa kelurahan yang telah dilakukan penilaian di antaranya, Kelurahan Pondokpinang (Kebayoranlama), Bintaro (Pesanggrahan), Gandaria (Kebayoranbaru) dan Kelurahan Cipeteselatan (Cilandak),” tandasnya.

sumber berita: BeritaJakarta

No comments: