BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

05 May 2010

Jambi pada Kejurnas 2010

JAMBI TIDAK TARGETKAN MEDALI DI KEJUARNAS 2010

Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengrov IPSI) Jambi yang mengirimkan tujuh pesilat, tidak akan menargetkan medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) pencak silat di Surabaya, Jawa Timur pada 13-20 Mei 2010.

Ketua Umum Pengprov IPSI Jambi H Budiyanto didampingi Sekretaris Umum Amirullah di Jambi, Selasa mengatakan, tidak ada target yang dibebankan kepada ketujuh pesilat tersebut pada kejurnas tahun ini karena mereka sebagaian besar atlet muda dan baru hasil seleksi daerah.

Pada Kejurnas tahun ini, Jambi hanya menurunkan pesilat mudanya untuk mencari pengalaman di tingkat nasional sehingga tidak dibebankan target meraih medali namun diharapkan bisa tampil maksimal di ajang tersebut.

Jambi pada Kejurnas itu hanya mencoba melihat peta kekuatan lawan, dan atlet yang dikirimkan adalah pesilat hasil hasil seleksi lewat pada grand final sirkuit pencak silat se Provinsi Jambi dan kejuaraan daerah (Kejurda) yang digelar beberapa waktu lalu.

Ketujuh pesilat yang direncanakan mengikuti Kejurnas tahun ini terdiri atas empat putra dan tiga putri yang pada 8 Mei akan mengikuti porgram pemusatan latihan daerah (pelatda) sebelum mengikuti kejurnas yang akan ditangani pelatih M Hikmah.

Ketujuh pesilat yang akan masuk pelatda dan ikut Kejurnas tahun ini di bagian putra Tri Wardono kelas A, Zainurudin (B), Liliek (D) dan Rudi Hartono (G).

Sedangkan tiga putrinya, yakni Sri Marlina untuk kelas A, Suci Indah (C) dan Devi Eliana (F), yang mana semua pesilat berasal dari kabupaten dan kota hasil seleksi dari grand final sirkuit pencak silat beberapa waktu lalu.

Pada Kejurnas nanti yang pasti atlet yang dikirimkan mereka yang berpeluang bisa meraih medali di kelasnya masing-masing karena ajang kali ini sebagai tolok ukur keberhasilan dalam pembinaan menjelang PON XVIII/2012.

IPSI Jambi tidak akan mengirimkan pesilatnya yang tidak siap tampil maksimal di ajang kejurnas mendatang, walaupun mereka senior dan sudah pernah berprestasi nasional sekali pun, tegas Budiyanto.

Kejurnas di Surabaya nanti, Jambi memang tidak menargetkan medali emas kepada pesilatnya karena mereka sebagian besar atlet yang baru dipromosikan pada tingkat nasional.

Selain mengikuti Kejurnas Jambi juga akan mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB IPSI yang jadualnya waktunya bersamaan dengan kegiatan kejurnas tahun ini di Surabaya.

Rakernas tersebut akan ikuti Ketua Umum Pengprov IPSI Jambi H Budiyanto bersama beberapa pengurus lainnya, dalam rangka menyusun program nasional kegiatan IPSI pada beberapa tahun ke depan. 

sumber berita: news

No comments: