BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

11 May 2010

Nacita Mizwar gandrungi budaya Betawi

Anak kandung Deddy Mizwar terjun ke kesenian Betawi
 
Senandung Nacita Mizwar, adalah putri sulung aktor kawakan Deddy Mizwar yang pernah menang dalam Abang None Jakarta Selatan 2009.

Nacita, begitu ia disapa, tak ingin membuang kesempatan untuk ikut dalam pementasan sandiwara Betawi Abang None Jakarta, dengan tema 'DOEL: antara Roti Buaya dan Burung Merpati, Kembang Parung Nunggu Dipetik' yang diproduseri artis cantik Maudy Koesnadi.

Nacita mengambil kontribusi sebagai salah satu pemeran utama bernama Usnul alias Usje, seorang gadis modern yang bersaing untuk merebut hati dan cinta si Doel, yang diperankan oleh Ade Firman Hakim.

"Ini pertama kalinya ikut pementasan teater untuk memberikan kontribusi sebagai salah satu Abang None, dan pada dasarnya aku senang nonton sandiwara.

Gadis yang mengaku mahir menari ini mengaku banyak berkonsultasi dengan sang ayah, Deddy Mizwar, yang dulu pernah menjadi pemain teater di tahun 70-an.

"Ayah pernah datang ke sini, agak malu juga sih dilihat ayah, dan dia agak ngetawain aku karena katanya, aku ikut-ikutan main teater juga," ujar Nacita di gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, 6 Mei 2010.

Nacita juga masih banyak menemui kesulitan ketika latihan dalam pementasan ini. Ia menyatakan, ini adalah hal yang wajar karena ia baru sekali berakting untuk pementasan teater, berbeda dengan ayahnya yang sudah 12 tahun menggeluti dunia seni teater.

"Kalau teater nggak bisa di-cut kayak sinetron dan biar ngejaga mood nggak ngedrop sama ngompakin tek-toknya biar bisa improve," kata Nacita.

Selain itu, dara cantik ini juga punya tujuan lain untuk menyebarluaskan kesadaran akan budaya pada masyarakat luas. "Otomatis sejak ikut Abang None aku punya kesadaran lebih tentang budaya, makanya aku mau berbagi dengan yang lain lewat pementasan ini," katanya.
 
sumber berita: vivanews

No comments: