BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

04 May 2010

Silat versi Diplomatik

Dino Patti Djalal Adu Silat

Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal tidak hanya pandai berdiplomasi. Banyak yang belum tahu, kalau Dino semasa remaja adalah pendekar pencak silat. Dino pun mengajak sejumlah duta besar belajar seni bela diri khas Indonesia ini.

Pada Minggu pun, menjadi hari spesial untuk Dino. "Saya mendapat gelar Pendekar Silat Al Azhar dalam upacara resmi di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta," kata Dino kepada detikcom.

Duta besar dari beberapa negara sahabat ikut memeriahkan acara hajatan 40 tahun silat Al Azhar yang berlangsung di Masjid Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, itu. Beberapa diantaranya adalah dubes Prancis, Norwegia, Meksiko, Korea Selatan, Timor Leste, Kuba, Tunisia dan Polandia. Sejumlah diplomat pun ikut meramaikan seperti dari Jepang, Iran, Cina, Australia, Turki, Malaysia, Filipina dan lain-lain.

"Acara ini jadi kesempatan saya memperkenalkan silat kepada korps diplomatik. Semua ikut latihan pencak silat lengkap dengan baju silat merah putih. Seru dan membanggakan!" kata Dino yang merupakan alumni pencak silat Al Azhar tahun 1979.

Para Dubes pun diangkat menjadi anggota kehormatan silat Al Azhar. Acara pun tidak lengkap jika mereka tidak diajari berpencak silat. Imbuh Dino, para Dubes ini diajari sejumlah jurus silat, ada jurus bangau, jurus harimau, jurus ular mengipas sampai jurus katak menyerang. Ciaaaat!!

sumberberita: detiknews

No comments: