BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

29 October 2011

The RED BEKSI

LOUNCHING THE RED BEKSI
Tanggal 18 Juni 2009, ehm.... bagi sebagian orang mungkin tanggal itu tidak terlalu istimewa, bahkan mungkin terkesan biasa-biasa saja. Tapi itu tidak bagi kami... para anggota Perguruan Pencak Silat BEKSI yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Pencak Silat BEKSI yang baru saja mengadakan reformasi besar-besaran dalam bentuk kemasan seragam perguruan yang kami kenakan dalam setiap sessi latihan maupun sessi atraksi di berbagai tempat nantinya. Di hotel Ritz Carlton lah pada tanggal 18 Juni 2009 itu, bertepatan dengan  acara yang akan kami sukseskan bekerjasama dengan pihak management hotel Ritz Carlton kami mengumumkan Lounching Perdana Seragam "The Red BEKSI" sebagai awal mula perjalanan kami dalam upaya memberikan warna, pemandangan serta expektasi baru tentang kesenian dan kebudayaan yang berunsur kepada olahraga yang bernama BEKSI ini. 

Berbekal tekad yang bulat dan niat yang tak pernah berubah, bahwasanya kesemua ini adalah upaya kami, dalam rangka melestarikan kesenian dan budaya ilmu seni beladiri BEKSI sebagai warisan dan kebanggan warga Betawi juga kesenian serta kebudayaan bangsa Indonesia.  sekali lagi kami sampaikan, segala sesuatu berawal dari niat... dan 1000 langkah ke depan di tentukan oleh hentakan langkah pertama, hal tersebut memang telah kami buktikan., dan benar adanya. Berawal dari pakaian seragam yang ada berwarna Hitam,  kami mencoba  memberikan warna yang berbeda dari kebanyakan yang sudah ada, "MERAH" yah seragam silat kami berwarna merah yang "eye cathing"....yang lebih  kental menonjolkan unsur "Berani" dan "Menggelegar" seiring dengan jurus -jurus BEKSI yang kami bawakan dalam setiap penampilan di atraksi-atraksi kesenian dan kebudayaan yang kami sukseskan.  

Tak ayal, langkah awal lagi-lagi adalah yang paling menentukan.... hal tersebut justru datangnya dari para penonton, pemerhati serta para simpatisan yang datang ketika louching seragam baru kami. banyak yang berkata: "Hebat.... pakaiannya lebih sesuai dari sebelumnya, bahkan lebih cocok dengan jurus-jurus yang anda peragakan tadi". Ehm.... hampir semua dari pemerhati bahkan simpatisan bernada yang sama... hal tersebut, tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami, bahwa tak ada yang tak mungkin, kalo semuanya itu dilandasi dengan niat yang baik dan hati yang tulus tanpa mengharap ingin dikenal, ingin di sebut lebih hebat dari yang lain atau alasan-alasan yang berkonotasi negatif. Sekali lagi kami tekankan, ini adalah bentuk apresiasi kami dalam upaya memberikan nuansa berbeda dalam upaya melestarikan ilmu seni bela diri BEKSI yang kami miliki dengan tetap mengedepankan unsur keaslian dalam penerapan jurus-jurus yang kami miliki. So' bagi sebagian yang masih bertanya-tanya... kami serahkan itu kepada diri masing-masing pribadinya.

Syukur Alhamdulillah, acara Louching yang dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton tersebut berjalan dengan lancar, sesuai dengan atraksi-atraksi penampilan yang kami sajikan dalam rangka memeriahkan hut Kota Jakarta. Sungguh, kebahagian yang tiada terkira yang tak mampu kami ucapkan dengan ribuan kata-kata, selain ungkapan rasa syukur bercampur haru dengan mata yang berkaca-kaca kami memanjatka syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kemudahan serta kebaikan yang tak ternilai harganya dari luapan rasa bahagian dan bangga dari apa yang kami upayakan selama ini. Besar Harapan Kami... semoga mementum ini merupakan tonggak langkah pertama dari jutaan kesempatan dan kemudahan dari Allah SWT dalam upaya perjuangan kami dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan dari warisan bangsa ini.

Ternyata kebaikan dan keberkahan Alhamdulillah selalu Allah SWT curahkan kepada kami, dari setiap langkah yang kami mulai dari panggung ke panggung, dari satu arena ke arena... makin lama kami makin yakin... bahwa animo masyarakat makin bertambah dalam memberikan aprisiasi kepada kami. Dan hal tersebut makin memacu kami untuk berbuat, berkarya dan berupaya semaksimal mungkin sebagaimana semboyan dari kepanjangan arti kata-kata BEKSI : "Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan". 

Dan kembali lagi Allah SWT memberikan karunia dan InayahNya, belum sampai 1 tahun semenjak di Kibarkannya seragam The Red BEKSI, memasuki tahun 2010 bertepatan dengan tanggal 11 Juni 2010 terbentuklah "Yayasan Perguruan Pencak Silat BEKSI " yang di sahkan berdasarkan akta notaris No. 125 Tanggal 11 Juni 2010 yang juga telah mendapat pengukuhan dari Kementerian Hukum dan HAM R.I melalui Surat Keputusan No. AHU-3291.AH.01.04 Tahun 2010. Sungguh.... semua itu tak lain adalah tidak lain merupakan pertolongan Allah SWT yang senantiasa meluaskan jalan yang kami lalui, sungguh.... di usia Perguruan Pencak Silat BEKSI yang sudah amat tua... baru tahun 2010 ini kami bisa menjadikannya perguruan pencak silat yang berbadan hukum resmi, yang bukan hanya di hormati oleh para anggotanya, tapi juga di segani oleh yang lainnya. Semoga niat baik kami yang tulus ikhlas ini, menjadi amal jariyah bagi para pendahulu kami terutama para Guru-Guru Besar kami yang telah meninggal dunia. Semoga apa yang kami perbuat dan kami perjuangkan amal-amal kebaikannya senantiasa mengalir bagi mereka. Amin Ya Robbal Alamin.

No comments: