BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

20 November 2011

BEKSI Nyalakan Merahmu di Sea Games XXVI

Tanggal 12 November 2011 kami dengan serombongan para pesilat Perguruan Pencak Silat BEKSI jam 07.00 WIB sudah berkumpul di Markas Besar PPS BEKSI di bilangan Petukangan Utara, Ya hari ini insya Allah kami beserta rombongan dari 3 hari yang lalu sudah mempersiapkan diri untuk menghadiri acara perhelatan akbar pembukaan Sea Games XXI tahun 2011 untuk kategori cabang Pencak Silat yang akan di buka sebagai acara grand opening turnament di lokasi Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, Perguruan Pencak Silat BEKSI yang di gawangi oleh H. Basir CS memang tidak main-main dalam mempersiapkan kehadirannya di ajang pembukaan tournament ini, karena moment seperti ini memang merupakan moment penting yang tidak boleh tidak di hadiri, karena merupakan titik tolak keberadaan Perguruan Pencak Silat BEKSI yang merupakan aliran seni dan budaya serta olahraga yang unsur dasarnya adalah olahraga seni bela diri. Sekaligus pada kesempatan yang berharga ini, Perguruan Pencak Silat BEKSI juga turut serta memberikan dukungan support bagi kontingen Indonesia yang akan bertanding di Sea games XXVI ini, besar harapan kami moment yang berharga ini menjadi moment penting untuk lebih mengenalkan silat pada Generasi Muda Indonesia agar tetap terus mencintai dan melestarikan serta terjun langsung dalam upaya menumbuhkembangkan olah raga seni ilmu bela diri silat yang merupakan warisan budaya dan kesenian serta olahraga yang berasal dari bumi tercinta Indonesia.

Tak mengherankan, antusias seluruh anggota hingga jajaran kepengurusan Perguruan Pencak Silat BEKSI turut ambil bagian dalam moment berharga ini, dengan semangat kebersamaan dan persatuan serta niat untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh kontingen Indonesia agar mampu berprestasi dan menyumbangkan medali demi medali serta mengibarkan sang Merah Putih setinggi-tingginya di perhelatan akbar ini. Team BEKSI yang berseragam Merah pun tak kalah semangat... segenap lapisan anggota serta pengurus pun berupaya datang dengan penuh kesemangatan, lengkap dengan atribut baju pangsi yang berwarna merah, semakin memberikan nuansa berbeda dari biasanya. "Nyalakan Merahmu". 

Dan hal tersebut terbukti! ketika rombongan kami datang, baik yang menggunakan bis, mobil pribadi sampai rombongan motor. Seragam yang kami kenakan menjadi daya tarik tersendiri karena "Merah" dari seragam kami berwarna menyala, seakan mengisyaratkan luapan kesemangatan dan gelegar api yang membara yang akan membakar semangat juang para kontingen Indonesia untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Alhamdulillah, ketika sampai di lokasi, seluruh panitia menyambut dengan penuh kekeluargaan sekaligus memberikan apresiasi penuh kepada team Merah Perguruan Pencak Silat BEKSI yang datang. Tentu saja  kesempatan yang berharga ini tidak kami sia-siakan, di berbagai moment kami abadikan sebagai bukti nyata keterlibatan dan kesungguhan Perguruan Pencak Silat BEKSI untuk terus maju kedepan tampil jadi yang terbaik yang memberikan nuansa yang berbeda dengan membawa aroma perubahan dan memberikan paradigma yang berbeda tentang ilmu bela diri silat itu sendiri.

Walhasil, pada kesempatan ini sambutan antusias pun bukan hanya kami dapatkan dari pihak panitia saja, akan tetapi juga berdatangan dari President Silat Dunia, Bapak H. Edy Nalapraya yang hadir pada kesempatan tersebut beserta Ketua IPSI Bapak Prabowo Subiyanto serta Ketua IPSI DKI bapak H. Nahrowi Ramli, SE yang sengaja datang dalam acara pembukaan Tournament Sea Games XXVI kategori Pencak Silat sebagai "Pembuka Gelanggang" yang menandai di mulainya perhelatan akbar Sea Games XXVI dari cabang olahraga Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini-Jakarta.

Besar harapan kami, Acara acara seperti ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan dalam upaya pembinaan dan pelestarian perguruan pencak silat yang ada di seluruh Indonesia. Sebagai bukti nyata dalam upaya seluruh lapisan masyarakat baik instansi pemerintah, swasta maupun segenap element bangsa ini dalam upaya melestarikan dan menumbuhkembangkan kecintaan seluruh rakyat Indonesia khususnya para generasi muda untuk tetap mencintai dan membudidayakan kecintaan mereka ke arah yang lebih positif yang pada akhirnya nanti, akan memberikan tempat tersendiri bagi seni ilmu bela diri pencak silat sebagai ornament kebanggaan negeri ini dan menempatkan ilmu bela diri pencak silat menjadi "Tuan Rumah" di negaranya sendiri. Kesemuanya itu akan terwujud dan terealisasi dengan nyata, apabila seluruh element bangsa ini dapat bersatu dan bahu membahu untuk mewujudkan niat suci dan murni ini sebagai suatu tujuan bersama sebagaimana motto dari SEA GAMES XXVI yaitu: "UNITED & RISING"!!!

Bravo Kontingen Indonesia.....

Kibarkan Merah Putih Setinggi-tingginya....

Jadikan Lagu Indonesia Raya bergema di setiap Arena....






No comments: