BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

18 November 2011

Sea Games XXVI "United & Rising"

REFLEXI dari SEAGAMES XXVI 


Salam Hormat Perguruan......

Perayaan Pesta Akbar Sea Games XXVI yang berlangsung di Palembang dan Jakarta merupakan moment penting bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal tersebut dinilai penting, karena merupakan perhelatan akbar dari unsur olahraga sekaligus pembinaannya serta ajang prestige bagi para atlit untuk mencoba unjuk kebolehan sekaligus ajang pembuktian diri dalam meraih prestasi tertinggi dalam bidang olah raga di kancah Asia Tenggara.

Moment kali ini dirasa sangat penting, karena Indonesia yang pada kesempatan Seagames kali ini di daulat sebagai tuan rumah dalam pesta olah raga se asia tenggara ini. Bukan hal yang biasa, karena persiapan dari segi kepanitiaan serta pra sarana serta sarana penunjang di setiap lini dari kegiatan olahraga... baik di daerah Palembang maupun di Jakarta masih banyak yang belum rampung terlaksana dan malah di beberapa arena perlombaan ada yang masih dalam tahap pengerjaan dan belum dapat di pakai secara maksimal. Tapi lagi-lagi, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi negara Indonesia... dengan semangat untuk memberikan yang terbaik dan menjadi tuan rumah yang teladan, segala daya upaya coba dikerahkan secara maksimal dan optimal untuk dapat mensukseskan perhelatan akbar ini. Dan ternyata, hal itu terbukti.... bravo Indonesia!

Ajang seagames bukan hanya kebanggaan bagi para atlit sekelas pelatnas maupun tim nasional dalam upaya mengibarkan merah putih di forum regional Asia Tenggara. Akan tetapi Seagames juga merupakan Pesta seluruh Rakyat Indonesia yang sudah lama mengidam-idamkan acara besar yang menjadi obat pelipur lara dari keterpurukan bangsa ini yang seringkali di dera oleh permasalahan yang sangat komplek yang tidak berujung pangkal dan tak ada penyelesaian yang tuntas. Seagames XXVI merupakan obat paling mujarab sebagai pelipur lara tersebut, Seagames juga menjadi berkah bagi sebagian orang yang menjadikan moment tersebut sebagai ajang bisnis yang cukup menjanjikan yang digelarnya belum tentu 1-5 tahun mendatang Indonesia di daulat sebagai Tuan Rumah kembali.

Selain itu, seagames merupakan ajang paling AJAIB yang dapat mempersatukan negeri ini... yah alat paling utama yang menyadarkan seluruh element bangsa ini, dari mulai yang kaya, miskin, pejabat, pengusaha, pedagang, tukang parkir, anak sekolah, ibu-ibu rumah tangga, semua melebur menjadi satu dalam naungan 1 Kata yaitu INDONESIA! sungguh moment yang sangat amat langka hal itu dapat terlaksana. Pasalnya RAKYAT bangsa ini sering terjebak di dalam PENGKOTAK-KOTAKan diri dan kepribadian mereka. Banyak dari rakyat negeri ini yang lebih mementingkan partai, kelompok, ras, suku, serta "KOTAK" lainnya yang terkadang malah menjebak mereka kedalam pemikiran lebih mementingkan "kotak" mereka dibandingkan kebersamaan Bangsa ini dan negara ini.

Besar harapan kami, perhelatan akbar Olahraga ini menjadi moment penting sebagaimana layaknya motto seagames XXVI itu sendiri :"UNITED & RISING" --- bersatu dan berprestasi.... sungguh slogan yang begitu mengena dengan Negara ini.... yang sudah lama tidak ingat persatuan mereka... persatuan yang telah menjadikan negara dan bangsa ini besar.. persatuan yang telah berhasil menjadikan negara ini berdaulat... persatuan yang tidak pernah meninggalkan bahkan tersenyum diatas bangkai saudaranya sendiri.. persatuan yang menjadi kebanggaan para pendiri bangsa ini!



Mari kibarkan merah putih setinggi-setingginya! 
Jadikan moment ini sebagai titik balik untuk menjadikan negara ini bangun dari tidur panjangnya....
Bravo Team INDONESIA.... Bravo INDONESIA....!!!!

No comments: