BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

01 May 2012

Milad PPS BEKSI Ke 2


Perguruan Pencak Silat BEKSI pada tanggal 29 April 2012 merayakan hari jadi berdirinya PPS BEKSI secara legalitas kepengurusan dalam bentuk wadah dari sebuah organisasi yang berbadan hukum. Sesuai dengan Akte Notaris No. 125 Tanggal 11 Juni 2010 pada hakikatnya Ulang tahun/Hari jadi tersebut jatuh pada tanggal 11 Juni 2010 nanti, akan tetapi karena disebabkan pada hari tersebut, aktifitas yang mengatasnamakan organisasi atau yang berbau massa untuk sementara diliburkan, karena berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah Ibukota Jakarta, maka kami dari pihak panitia penyelenggara berkeputusan untuk memajukan acara tersebut menjadi bulan April 2012.

Persiapan demi persiapan pun telah kami upayakan untuk dapat meramaikan acara Milad PPS BEKSI yang Ke 2 ini. Dari mulai pembentukan kepanitiaan, penentuan lokasi acara, penentuan undangan tamu-tamu yang terdiri dari Tokoh Perguruan Pencak Silat BEKSI, serta beberapa elemen dari perguruan-perguruan lainnya yang juga merupakan rekanan sekaligus kerabat dekat kami antar sesama perguruan pencak silat.

Pada kesempatan yang merupakan salah satu moment penting yang juga agenda kegiatan tahunan dalam PPS BEKSI, kami dari kepanitiaan mencoba memberikan sebuah persembahan yang bukan hanya memberikan dampak positif bagi para pesilat PPS BEKSI akan tetapi juga dapat memberikan nilai plus untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama perguruan-perguruan pencak silat lainnya, yang mempunyai misi dan niat tulus yang sangat mulia, yaitu melestarikan seni dan budaya serta olahraga khas Indonesia yaitu seni ilmu bela diri BEKSI sebagai sebuah warisan budaya dan seni yang patut untuk dibanggakan dan dijaga serta ditumbuhkembangkan, khususnya di lingkungan dan komunitas para pemuda-pemudi Indonesia yang merupakan ujung tombang penerus tongkat estafet dalam upaya menjadikan seni Ilmu bela diri Silat menjadi kebanggaan dan menjadi Tuan Rumah di Negaranya sendiri.

syukur Alhamdulillah, berbekal pengalaman dalam menangani dan mensukseskan event-event penting di dalam maupun di luar Perguruan Pencak Silat BEKSI, serta berjibaku dan bahu membahu dari seluruh elemen Perguruan Pencak Silat BEKSI dalam upaya mensukseskan acara ini. Akhirnya, niat tulus kami yang dilandasi oleh keikhlasan penuh dan kebulatan tekad bahwasanya "Tak ada yang tak mungkin kalau kita berusaha". Hasilnya syukur Alhamdulillah  acara demi acara pada hari itu tanggal 29 April 2012 berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan yaitu memberikan yang terbaik dari yang terbaik.

Diawali dengan pembukaan acara, dan pembacaan Tahlil & Tahmid yang kami persembahkan ke Hadirat Allah SWT untuk para Guru-Guru Besar kami yang telah meninggal dunia, dan para sahabat, kerabat, serta para simpatisan dan seluruh keluarga besar PPS BEKSI yang telah mendahului kami. Acara berlangsung cukup khidmat dan khusyuk seraya mengenang jasa-jasa serta kebaikan para pendahulu kami yang telah berjasa memberikan kepercayaan serta ilmu seni bela diri BEKSI yang sangat bermanfaat guna dilestarikan dan di tumbuh kembangkan.

acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Panitia dan ketua umum PPS BEKSI dan beberapa tokoh masyarakat setempat, serta tokoh PPS BEKSI dan beberapa sambutan dari tokoh pemuka agama dan masyarakat Persilatan Jakarta serta tokoh masyarakat Betawi dari mulai IWARDA, LKB dll, juga beberapa simpatisan PPS BEKSI dari kalangan politikus partai terkemuka di Indonesia. Semuanya berkumpul dalam suasana sukacita dan penuh nuansa kekeluargaan yang kental dan sarat nilai-nilai positif demi kemajuan dan kejayaan PPS BEKSI.

Kemudian acara dilanjutkan dengan atraksi dari para sahabat-sahabat dari persilatan lainnya yang juga hadir seraya mengucap selamat semoga Perguruan Pencak Silat BEKSI kian maju dan berkembang dan terus berjuang demi upaya pelestarian seni dan budaya ilmu seni bela diri di Indonesia, serta dapat terus andil dalam memberikan kontribusi nyata demi kemashlahatan dunia persilatan. Atraksi demi atraksi berjalan dengan baik dan lancar, walaupun ketika acara berlangsung hujan mengguyur dengan derasnya, akan tetapi hal tersebut tak menyurutkan langkah kaki para kerabat-kerabat dari perguruan-perguruan lain yang terus berdatangan untuk memberikan penampilan dan atraksi yang terbaik dari apa yang mereka pelajari di perguruan-perguruan masing-masing. 

Sungguh, tak ada kata yang dapat kami sampaikan pada penutup tulisan ini... kepada para sahabat dari para Pesilat PPS BEKSI, kaum kerabat, teman, simpatisan serta keluarga besar PPS BEKSI dan tak lupa para tokoh masyarakat, dari mulai tingkat setempat hingga tingkat tinggi serta para tokoh budaya dan seni dari komunitas masyarakat Betawi, serta para sahabat tercinta dari seluruh perguruan-perguruan yang telah hadir menyemarakkan hari jadi PPS BEKSI Ke 2 ini...
satu kata yang dapat kami sampaikan, yaitu ungkapan Terima Kasih dari lubuk hati kami yang paling dalam atas partisipasi dan apresiasi para sahaba-sahabat PPS BKSI dalam memeriahkan HUT hari jadi kami, semoga amal ibadah yang saudara-saudari sekalian senantiasa dicatat Allah SWT dengan tinta Emas sebagai amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala yang sebesar-besarnya amin.....
Sekaligus, dari hati yang paling rendah, kami mengucapkan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tindak tanduk serta sikap kami dalam melayani para sahabat-sahabat PPS BEKSI ada yang kurang berkenan, sekali lagi kami mohon dibukakan mintu maaf yang seluas-luasnya.

Jakarta 29 April 2012




Panitia Milad Ke 2 PPS BEKSI

No comments: