BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

17 April 2013

Lembaga Kebudayaan Betawi majukan sanggar melalui bisnis Online

-->
Hari ini tanggal 17 April 2013, bertempat di Lembaga Kebudayaan Betawi lt. 6 Kuningan, kami dari PPS BEKSI menghadiri audiensi antara Lembaga Kebudayaan Betawi dengan PT Nusa Satu Inti Artha yang merupakan perusahaan berskala Internasional yang bergerak di bidang system pembayaran Online. Salah satu moment penting tersebut digunakan untuk mengadakan jalinan kerjasama antar lembaga dan perusahaan guna mencoba menggali dan mengkreatifikasikan sumber khasanah betawi dari mulai seni, sanggar, perguruan silat hingga kepada kuliner tradisi khas masyarakat betawi dapat di jadikan komoditi jual yang cukup menjanjikan sebagai potensi daerah yang perlu dilestarikan dan dikembangkan keberadaannya di tengah kehidupan kota Jakarta yang di kenal terdiri dari kaum urban.


Pertemuan ini juga diharapkan dapat menjadikan sumber daya kesenian dan kebudayaan serta produk yang bermuatan local mendapat tempat khusus di mata dunia nasional juga pada taraf internasional. Hal itu diharapkan dapat mewujudkan sinerga yang korelatif dengan semangat Lembaga Kebudayaan Betawi yang ingin berupaya memberikan kontribusi nyata kepada peningkatan taraf hidup dan kehidupan para pelaku-pelaku seni dan budaya yang berada di bawah payung Lembaga Kebudayaan Betawi yang di motori oleh bang H. Tatang.

Selain itu, dikesempatan yang juga di hadiri oleh beberapa staf dari PT Nusa Satu Inti Artha serta beberapa elemen dari masyarakat pelaku seni dan budaya serta pelaku bisnis yang berbasis seni dan budaya betawi, kesempatan tersebut juga dijadikan moment untuk silaturahmi demi mewujudkan keinginan bersama dalam upaya mengenalkan dan melestarikan dan membudayakan kesenian, kebudayaan serta kuliner masyarakat Betawi sebagai bagian dari unsure budaya yang menjadi icon utama dan pioneer budaya dan seni bangsa Ibukota Jakarta.      Hal tersebut selaras dengan keinginan yang dipaparkan oleh staff  PT Nusa Satu Inti Artha yang dalam hal ini bergerak di bisnis jasa shopping online, mereka berharap dengan jalinan kerjasama dengan beberapa tawaran kemudahan fasilitas yang diberikan melalui produk-produk ungggulan yang mereka keluarkan guna membantu transaksi jual beli via online ini akan dapat mempermudahkan para pelanggan yang tertarik dng kebudayaan dan kesenian yang Ada di betawi untuk dapat menikmati secara langsung dengan pilihan produk yang tentunya berkualitas dan mempunyai originalitas yang tak kalah bersaing dengan produk dari luar. Sekaligus memudahkan bagi para pelaku produsen seni maupun budaya guna menyapa langsung para pembeli/customer dan memasarkan produk dari yang dimiliki oleh setiap sanggar dan perguruan yg berada di bawah naungan LKB kepada para pemerhati kesenian dan kebudayaan asli betawi. Hal tersebut juga ditekankan oleh ketua LKB bang H. Tatang, beliau mengatakan: "Bagaimana para sanggar dan perguruan serta produk dari pengusaha betawi dapat hadir menyapa dan menawarkan produk seni dan budaya yang dimiliki kepada para customer langsung di kamar/rumah/kantor kapan & dimanapun mereka berada".

Selain itu pula, guna membantu terlaksanya transaksi itu, LKB sebagai lembaga yang berkompeten pada pelestarian budaya dan seni Betawi juga menghadirkan PT TIKI  sebagai mitra bisnis yang nantinya akan banyak membantu para pelaku seni yang memiliki karya serta produk seni baik berupa kesenian maupun kulinernya dapat diantar langsung melalui jasa layanan yang ditawarkan oleh pihak PT TIKI kepada customer yang berada di seluruh Indonesia dan luar negeri.

keseriusan Lembaga Kebudayaan Betawi dalam upaya ini sangat terlihat, hal itu terbukti dengan menggandeng PT TIKI yang kedepannya nanti merupakan sebagai ujung tombak penyampai langsung produk yang dimiliki para pelaku seni, berupa produk kuliner, garmen, atau apapun yg di miliki oleh para pengusaha dan juga pelaku bisnis yang berbasis budaya dan seni Betawi akan sampaikan langsung secara proporsional sebagaimana yang diinginkan para customer. Gayung bersambut jug di terima baik, selaras dengan kesempatan itu PT TIKI juga memaparkan beberapa komitmen perusahaan mereka yang sudah hamper ± bergerak di bidang jasa pengiriman barang sebagai suatu produk jasa antara yang aman dan terpercaya yang merupakan barometer trust antara produsen ke customer yg membayar/memesan melalui jasa pengiriman yang di kelola PT TIKI.

Besar harapan kami, melalui terobosan-terobosan yang brilliant dapat memberikan motivasi untuk lebih banyak berbuat dan berupaya guna mengembangkan, melestarikan dan memajukan kesenian dan kebudayaan untuk lebih dikenal dan dimajukan melalui produk-produk seni yang di miliki oleh tiap sanggar dan perguruan. (zd)

No comments: