BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

28 April 2013

Perjalanan Silaturahim PPS BEKSI

-->
Suatu ketika di siang hari di daerah Serpong Tangerang Selatan, serombongan motor tampak berjalan beriringan menuju daerah Cisauk, Tangerang Selatan. Rombongan tersebut tak lain adalah rombongan pengurus Perguruan Pencak Silat BEKSI yang hendak bersilaturahim ke kediaman Bang Odie Kelana, mantan murid almarhum H. Hasbullah yang dahulunya tinggal di daerah Tanah Abang. Kini menurut informasi yang didapatkan dari dari marbot masjid di daerah Tanah Abang tempat dahulu beliau tinggal di daerah Tanah Abang, bahwa alamat Bang Odie Kelana sekarang ini, alamat persis dimananya hanya bang Ali saja yang mengetahuinya. 

Karena bang Ali ini, disamping kerabat bang Odie Kelana, bang Ali juga kerap singgah bersilaturahim ke kediamanan bang Odie di daerah Cisauk tersebut. Kemudian marbot masjid tempat dimana bang Ali sering berkunjung berkomentar: ”Bang, begini aje bang, abang tinggalin aja bang no telpon abang, ntar kalo ada bang Ali ane kasih tahu die, ntar bang Ali yang nanti menghubungi abang sekalian”. para temen-temen dari Perguruan Pencak Silat BEKSI. Maka sesuai dengan anjuran dari merbot masjid tersebut kami meninggalkan beberapa nomer handphone kami untuk bisa di hubungi seandainya bang Ali mampir di masjid tersebut.

Walhasil upaya teman-teman membuahkan hasil, namun lagi-lagi itupun Cuma berbekal informasi sederhana, kalausanya Bang Ali tahu lokasi namun tidak tahu alamat pastinya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah teman-teman Perguruan Pencak Silat BEKSI yang dimotori oleh Ketua Umum Perguruan Pencak Silat BEKSI H. Basir, SE. Ditengah perjalanan, H. Basir, SE berhenti sejenak sambil menghentikan sepeda motornya lantas ia berkata:”Hari ini kita coba mencari alamatnya Bang Odie Kelana, alamat, denahnya kita tidak punya... yang kita punya Cuma niat mau silaturahim dengan Bang Odie Kelana, Kalau nanti kita ketemu kediaman beliau, itu tandanya kita sehati dengan beliau, kalau enggak ketemu, mudah-mudahan Allah catat sebagai amal ibadah kita”.

Perjalanan kemudian dilanjutkan, dengan bermodalkan bertanya dari satu tempat ke tempat lainnya. Akhirnya kami dapat menemukan kediaman Bang Odie Kelana. Sungguh diluar dugaan, sambutan hangat dan suka cita diterima team Perguruan Pencak Silat BEKSI. Kami dipersilahkan masuk dan kemudian diperkenalkan dengan keluarga besar beliau. Sungguh, Kesempatan berharga ini kami manfaatkan dengan banyak bertukar cerita serta bernostalgia bersama dengan beliau seputar Ilmu seni bela diri BEKSI.

Akhir kata, diantara obrolan bang Odie Kelana bersama kerabat dengan para rekan dari Perguruan Pencak Silat BEKSI, tersirat dalam hati kami semoga perjalanan silaturahim ini senantiasa menjadi berkah buat kami, karena menyambung silaturahim yang lama terputus kini bisa tersambung lagi dalam nuansa kebersamaan yang sama, yaitu dalam satu wadah Perguruan Pencak Silat BEKSI yang kita cintai. Semoga Allah panjangkan umur beliau dan kita semua dalam ketaatan dan kepatuhan atas perintah dan anjuran Allah SWT dan Nabinya. Berilah keridhoan Mu ya Allah... semoga ilmu bela diri BEKSI yang kami miliki senantiasa berguna dan bermanfaat bagi orang lain untuk digunakan demi kebajikan dan kebaikan umat manusia. (ZD)

No comments: