BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

17 May 2010

Festival Kota Tua

Warga Roamalaka Gelar Festival Kota Tua
 
Untuk meningkatkan promosi pariwisata di kawasan Kota Tua sekaligus mengangkat perekonomian warga sekitar, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bersama Himpunan Pemberdayaan Masyarakat (HPM) Roamalaka menggelar Festival Passer Malam Wisata Kota Tua di Jl Kali Besar Barat, RT 06/03 Kelurahan Roamalaka, Tambora, Jakarta Barat. Festival yang rencananya akan digelar tiap akhir pekan dari pukul 18.30-24.00 ini, selain menampilkan hiburan musik, juga memajang 150 stand kuliner dan souvenir khas Kota Tua.

"Kami ingin mengangkat potensi wisata di Kota Tua, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih punya rasa memiliki dengan merawat Kota Tua," ungkap Rajudin, Ketua HPM Roamalaka, Jakarta Barat, Minggu (16/5) malam.

Rajudin menambahkan, kegiatan festival ini berangkat dari keinginan warga Roamalaka melestarikan budaya dan sejarah agar Kota Tua benar-benar menjadi destinisasi wisata di Jakarta. Terlebih, generasi muda sangat termotivasi dengan kekayaan potensi Kota Tua yang bila dimanfaatkan akan mendatangkan dampak ekonomi yang sangat besar.

"Ke depan kami akan meningkatkan brand image kegiatan dengan ciri khas Betawi, agar kegiatan ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Tua," terangnya.

Wakil Walikota Jakarta Barat Sukarno yang membuka secara resmi Festival Passer Malam Wisata Kota Tua, menyambut baik peran serta masyarakat dalam mempromosikan Kota Tua. Kegiatan ini dinilai memberi dampak ganda, karena bisa menjadi sumber pendapatan warga sekaligus menjadi ajang hiburan. "Kami sangat mendukung, apalagi kegiatan ini murni dilaksanakan oleh warga," ungkapnya.

Namun begitu, Sukarno mengimbau agar pengunjung dan pedagang menjaga kebersihan dan merawat Kota Tua, serta berharap kegiatan yang akan dilaksanakan tiap akhir pekan berjalan tertib. "Tolong jangan membuang sampah ke kali, karena Kali Besar ini merupakan salah satu titik penilaian Adipura di Jakarta Barat," tandasnya.
 
sumber berita: beritajakarta

No comments: