BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

20 January 2011

Pesilat Indonesia

Aksi pesilat Indonesia

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto mengaku bangga dengan para pesilat muda Indonesia dan juga negara lain. "Harapan saya tercapai karena pesilat-pesilat muda dari berbagai negara menjunjung sportivitas yang mampu menampilkan aksi silat terbaiknya," kata Prabowo.

Rasa bangga itu diucapkan Prabowo dalam penutupan Kompetisi Dunia Pencak Silat ke-14 yang digelar sejak 12-17 Desember 2010 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Jumat (17/12) malam. Dalam kesempatan ini, Prabowo Subianto juga terpilih sebagai Presiden Federasi Pencak Silat
Internasional (Persilat).

Sementara itu Manager Tim Pesilat Indonesia Edi Prabowo menyatakan target juara yang diraih Indonesia adalah catatan sejarah penting. "Sepuluh tahun ini kita tidak juara, makanya ini suatu sejarah buat kita mengembalikan piala terbaik Hang Tuah yang sebelumnya dipegang pesilat dari Vietnam," kata Edi.

Namun Edi berharap para pesilat tidak cepat berpuas diri. Sebaliknya terus meningkatkan kualitas dan strategi sehingga bisa lebih percaya diri lagi. Kompetisi pencak silat dua tahunan ini diikuti 30 negara dengan kelas yang dipertandingkan sebanyak 23. Tim Merah Putih menurunkan 29 pesilat terbaiknya.

No comments: