BERBAKTILAH ENGKAU KEPADA SESAMA INSAN
" Berbaktilah Engkau Kepada Sesama Insan " Kunjungi Website kami di: www.silat-beksi.com

04 May 2013

Artikel kecil yang berpengaruh besar

-->
Beliau juga mengatakan sambil bercerita, bahwa ketika pada masa beliau sempat terbit artikel yang mengangkat cerita tentang  Lie Tjeng Hok dengan BEKSI sebagai pemainan bela diri betawi. Beliau menelusuri sendiri dimana lokasi kantor redaksi dimana artikel tersebut dicetak. Alhamdulillah karena kegigihan dan faktor kedekatan beliau dengan berbagai awak media saat itu, usaha beliau dalam meminta naskah asli dari majalah tersebut menuai hasil. Beliau kembali dengan membawa pulang Artikel bersejarah yang diterbitkan oleh Majalah tersebut. 

Dalam artikel bercerita tentang Lie Tjeng Hok dan ilmu bela diri BEKSI yang ditulis dan dikutip berdasarkan hasil wawancara langsung dengan Lie Tjeng Hok ketika beliau berumur 96 tahun. Artikel tersebut adalah adalah bukti nyata dan otentik yang membenarkan dan meluruskan sejarah yang ada baik yang terkait di media elektronik maupun media masa terkait versi-versi sejarah yang beredar saat ini.

Artikel ini menurut beliau merupakan warisan sejarah yang ada yang pada saat itu. Beliau berfikir, jika data-data ini tidak diambil atau diselamatkan kasihan dengan teman-teman pebeksi lainnya karena tidak punya data yang bisa ditinggalkan sebagai bahan acuan sejarah bagi mereka. Sungguh upaya beliau itu menjadi contoh yang patut ditiru oleh para pebeksi lainnya untuk tetap berbuat dan berkarya sehingga dapat meninggalkan sejarah yang baik yang akan terus dikenang oleh para generasi-generasi penerus lainnya.

sumber berita: www.silat-beksi.com

No comments: